SOCIAL MEDIA

Thursday, June 16, 2016

[REVIEW + SWATCH] Purbasari Matte Lipstick #89

Halo semuanya. Sudah lama saya tidak mengisi entry blog ini karena banyak deadline. Dan, deadline yang paling krusial itu adalah menyelesaikan skripsi T.T

Postingan kali ini menggunakan Bahasa Indonesia karena saya sudah enek menulis Bahasa Inggris. Ini karena skripsi puluhan halaman itu menggunakan Bahasa Inggris. Jadi saya perlu sedikit penetral lah.

Oke, langsung saja. Berawal dari rasa penasaran dan ingin membuktikan review-review beauty blogger lain tentang lippen ini yang mengatakan Purbasari Matte Lipstik ini bagus banget, saya jadi penasaran membelinya.
Lippen ini saya pesan melalui toko kosmetik Eka di Cirebon. Waktu itu stok lippen ini sedang habis. Tapi BA nya berbaik hati menawarkan PO (Pre Order) lippen ini dengan waktu tunggu re-stock sekitar semingguan. Tidak hanya itu, BA nya juga menawarkan harga yang menggiurkan jika membeli lippen ini sebanyak tiga buah. Dari harga normal Rp 35.000 di diskon menjadi Rp 27.000 perbuah! Jadilah saya langsung tancap gas pesan tiga buah. Warna yang saya pesan adalah 1 buah nomor #85 dan 2 buah nomor #89.

Alhamdulillah, kata-kata BA tersebut bukanlah janji belaka. Seminggu kemudian saya diberitahu bahwa barangnya sudah re-stock dan bisa diambil di toko.


Packaging
Jika dibandingkan dengan lipstik yang telah saya miliki, saya memberikan nilai 2 dari 5 untuk pacakaging Purbasari Matte Lipstik ini. Alasannya adalah karena kotaknya yang terlihat sangat ringkih, dan putaran bullet nya selalu mengeluarkan suara kreeek kreeek ketika diputar. Yang saya takutkan adalah jika saya tidak sengaja menjatuhkan lippen ini apakah dia akan bertahan hidup?

Lipstik ini juga tidak terasa berat dan kurang kokoh ketika digenggam. Itu karena plastik pembungkus nya yang sangat tipis. Namun saya memaklumi hal ini. Karena kita tidak bisa meminta banyak dari lipstik dengan harga 27.000an saja. Dan jika saya membandingkan packaging lipstik ini dengan Revlon Super Lustrous kesayangan saya yang seharga 40.000 rasanya kurang adil. Jadi.. ya... terima saja lah.




Product's Formulation

Saya memberikan nilai 3.5 untuk formulasi dan tekstur Purbasari Matte Lipstick ini. Mengenai tekstur dan formula produk ini, memang Purbasari ini juara. Tekstur lipstik ini sangat lembut ketika dipulas diatas bibir. Saya tidak merasakan memakai apa-apa ketika menggunakan lipstik ini. Hanya saja, formulasi dan tekstur untuk setiap warna itu berbeda. Untuk warna #85 teksturnya agak lebih keras dan agak susah dipulas diatas bibir. Namun untuk #89 ini tidak ada masalah.
Satu hal yang agak aneh adalah bibir saya tetap kering setelah menggunakan lippen ini. Entah kenapa banyak yang mereview bahwa formulasi lipstik ini dapat melembabkan bibir mereka. Tetapi tidak pada saya. Well, memang bibir saya ini kering parah sih, makanya saya sering sekali minum air putih. Mungkin kesialan ini hanya terjadi pada saya. Karena teman-teman tidak merasakan kering ketika menggunakannya. 
Oya, saya tidak bisa mereview #85 karena saya berikan pada Mamah. (sorry)


Product's Longevity

Ketahanan Purbasari Matte Lipstick ini menurut saya so-so. Sekitar 3-4 jam an kalau tidak makan gragas. Karena lipstik ini hanya waterproof, bukan oilproof, jadi kalau tidak makan gragas si masih bisa manyun-manyun cantik.


 Final Thoughts

Saya pikir lippen ini patut kamu coba. Terlebih ini adalah produk dalam negeri. Selain itu, dengan harga yang murah dan ingredients produk yang aman serta melembabkan, Purbasari Matte Lipstik ini menurut saya sudah sangat bagus untuk kelas lipstick di range harga 30.000 an. Namun, jika Anda memiliki bibir super kering seperti saya, Anda mungkin cocok/tidak cocok dengan lipstik ini. Entah ini mungkin hanya kejadian pada bibir saya, bibir saya tetap terasa kering dan mengelupas. Jadi saya sarankan untuk apply lipbalm atau eksfoliasi bibir di malam harinya sebelum menggunakan lipstick ini. Atau anda juga dapat masuk ke golongan orang-orang beruntung yang tidak mengalami pengalaman bibir kering + mengelupas seperti saya.

All in all, saya tetap memberikan acungan jempol pada Purbasari Matte Lipstick ini. Saya juga merasa senang karena pada akhirnya produk lokal sudah mulai mengikuti trend makeup yang sedang in saat ini. 


XOXO
missarifina

No comments :

Post a Comment