SOCIAL MEDIA

Monday, August 8, 2016

[REVIEW + SWATCH] Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection in #05 Venice


Halo, Manis!

Setelah sekian lama berkutat menyelesaikan kewajiban saya sebagai (katanya sih) mahasiswa, akhirnya saya bisa punya waktu untuk menulis untuk blog ini lagi. Yeay!

Kali ini saya akan mereview eyeshadow lokal dari brand Inez. Ya, semua orang tahu kalau eyeshadow dari brand ini sangat extraordinary; baik dalam pigmentasinya, maupun performanya. Saya sendiri sampai heran, kok bisa yah pigmentasi, tekstur, dan ketahanannya bisa sampai begini?

Penasaran kenapa saya bisa sampai menulis seperti itu? Hayu atuh, akang teteh dibaca sampai selesai yah.

Inez Color Contour Plus Eye Shadow Collection in #05 Venice

Packaging


Eye shadow ini dibungkus oleh material plastik berwarna biru tua. Material plastik pembungkus ini terlihat glossy dan akan memantulkan bayangan jika ditimpa cahaya. Di sisi depan agak ke bawah, terdapat logo Inez dengan tulisan emas. Dibelakangnya, terdapat informasi berupa nama produk, urutan koleksi warna, nomor BPOM, dan juga tanggal bacth dan expire produk. Untuk membuka produk ini, jari kita harus menekan bagian yang menonjol di bagian bawah. Di sisi dalam, kita akan mendapati kaca yang lumayan besar. Sangat membantu jika ingin touch up.


Membicarakan soal packaging dari eye shadow Inez ini, sepertinya sudah menjadi keluhan utama para beauty enthusiasts di luar sana. Mereka mengeluhkan soal pemilihan warna dan model yang terkesan old school, tidak cute, atau tidak menarik. Tetapi saya sama sekali tidak mempermasalahkan hal itu. Karena apa? Karena konsumen yang ditargetkan oleh Inez itu kalangan wanita dewasa. Berbeda dengan brand lokal lain, sebut saja Emina, Moko-Moko, Pixy; atau brand dari luar seperti Etude House, Tony Moly, Too Cool for School dan Skinfood, yang memang menargetkan anak-anak muda dan remaja sebagai pasar utamanya. Sehingga wajar saja dari segi packaging, mereka membuat kemasan lucu dan sedemikian rupa agar menarik konsumennya (yang memang anak muda). So, packaging seperti ini sama sekali bukan menjadi hal yang mengganggu bagi saya. Karena untuk apa packaging lucu dan imut jika kualitas produknya tidak begitu bagus?
 
Warna

Inez mengeluarkan delapan pilihan palette untuk koleksi Color Contour Plus ini. Dalam setiap palette, kita diberi empat warna eyeshadow. Palette yang saya miliki adalah nomor #5 Venice.  Dalam palette Venice ini, kita diberikan empat pilihan warna yang dominan kecoklatan campuran matte dan shimmer. Warna-warna yang sangat cocok dan netral untuk penggunaan sehari-hari atauupun pesta, juga warna yang aman untuk orang-orang yang baru belajar mengaplikasikan eye shadow. Di palette ini ada warna copper coklat-kemerahan (shimmer), warna putih gading yang bisa dijadikan untuk highlight brow bone, warna gold (shimmer), dan coklat tua yang sangat cocok untuk dijadikan shading hidung. Oya, di awal tadi saya menulis pigmentasi nya sampai begini. 

Inilah alasannya.
See. Warna warna yang dikeluarkan oleh eye shadow ini sangatlah intens dan pigmented. Saya men-swatch warna warna tersebut menggunakan jari dan tanpa menggunakan primer. Dan hasilnya sangat cantik, bukan?

 Tekstur
Eye shadow palette ini memiliki tekstur yang lembut. Terutama untuk warna copper dan gold nya. Untuk dua warna ini, teksturnya menyerupai mentega. Sehingga sangat nyaman untuk dibaurkan ke kelopak mata karena hanya ada sedikit serbuk yang jatuh. Untuk warna highlight dan deep brown, walaupun teksturny tidak se-buttery seperti warna copper dan gold, namun masih cukup nyaman di gunakan.

Proses blending juga menjadi proses yang sangat menyenangkan jika dilakukan dengan eye shadow Inez ini. Karena warnanya akan tercampur dengan mudah tanpa harus menggeser atau mematikan salah satu warna. Karena ada beberapa eye shadow jika ingin di blending, salah satu warnanya tergeser atau parahnya ada yang hilang dan mati karena dominasi warna lain. Sebut saja salah satu eyeshadow yang berasal dari brand Negara U.K. Eye shadow tersebut miliki memiliki warna yang cantik-cantik, namun ketika di blending kebanyakan warnanya akan hilang atau mati. Sehingga sangat menyulitkan kita karena harus reapply berulang kali jika ingin menghasilkan warna intens dan blending yang rapih.

Final Thought
Saya suka! Saya suka! Performa eye shadow dari Inez ini sungguh diluar ekspektasi. Pilihan warna untuk #5 Venice ini cantik. Cocok dipakai sehari-hari ataupun untuk acara formal seperti—makan malam, kondangan, dll. Ketahanan dan pigmentasi warnanya harus diacungi jempol. Sangat bagus walaupun dipakai tanpa primer. Foto diatas saya swatch bare hands no primer, dan di apply di mata juga no primer tetapi pigmentasinya dan performanya tetap juara. Salut!

(+) Pigmentasi warna juara
(+) Tekstur yang nyaman
(+) Harga yang affordable
(+) Pilihan warna yang versatile. Dapat digunakan disegala occasion

(-) Packaging--bagi sebagian orang. Tapi tidak masalah untuk saya.
 
(-) Counter Inez agak sulit ditemui di mall mall besar, tapi dapat dengan mudah ditemukan di toko kosmetik atau pasar tradisional. Di dua tempat ini, biasanya harganya lebih murah dibanding beli online di website. So, selamat berburu!

Eye make-up menggunakan Inez Color Contour Plus Eye Shadow #5 Venice
Beli Dimana
Toko kosmetik, pasar tradisional, atau online di website Inez disini

Harga
IDR 48.000,00 

PS : Ini hasil review saya sendiri. Barang didapat dari hadiah yang diberikan oleh teman-teman saya. Review ini bukan untuk urusan sponsor, endorsement, maupun iklan. Murni untuk sharing kepada teman-teman beauty-enthusiasts yang lain mengenai eye shadow yang menjadi favorit saya. Sekian.