SOCIAL MEDIA

Wednesday, January 4, 2017

[Unboxing + Review] Garnier Micellar Water


Halo, Manis!

Untuk menjaga wajah agar tetap sehat dan bebas jerawat setelah seharian beraktifitas, proses membersihkan muka adalah hal yang wajib dilakukan. Itu semua agar tidak ada debu atau kotoran ataupun sisa-sisa makeup yang menyumbat pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Maka dari itu, saya gak pernah melewatkan proses membersihkan muka. Selain agar tidak jerawatan, membersihkan muka juga bertujuan agar kulit kita dapat bernapas bebas dan membuka pori-pori.

Dulu, rutinitas membersihkan muka saya simpel saja. Menggunakan susu pembersih lalu tonernya. Tapi ternyata, muka saya kurang cocok sama susu pembersihnya. Kemudian saya berburu beberapa pembersih wajah dari merek A sampai Z. Lumayan ada yang cocok sih, tapi terkadang pembersih wajahnya bikin mata saya pedih dan kurang efektif dalam menghapus makeup.

Tapi Alhamdulillah sekarang ada yang menjawab doa saya untuk menemukan pembersih handal, tidak membuat kulit kering, nyaman untuk mata, dan pastinya efektif dalam membersihkan makeup.

Masa? Pembersih apa sih, Lu?



Ini dia…
Garnier Micellar Cleansing Water!

Produk ini adalah pembersih wajah serba guna. The all-in-1 cleanser. Garnier Micellar Cleansing Water meng-klaim sebagai pembersih lembut dan praktis yang dapat mengangkat kotoran, debu polusi, bahkan make-up waterproof bersih dalam 1x usap!

Serius? Gak bikin mata pedih, dan bersih dalam 1x usap? Kok bisa?

Tentu bisa.

Ini semua dapat terjadi karena adanya micelles dalam micellar water. Micelles adalah molekul-molekul minyak pembersih yang dimasukan dalam soft water. Nah, menurut Hadley King, micelles itu tertarik pada kotoran dan minyak, sehingga mereka dapat mengeluarkan kotoran-kotoran tanpa membuat wajah terasa kering. (Huffington Post).

Kebetulan, beberapa bulan lalu saya diberi kesempatan oleh Garnier Indonesia untuk mencoba keajaiban micellar water ini. Dalam paket yang dikirimkan Garnier, saya mendapat kapas pembersih serta dua varian produk; varian pertama berwarna pink adalah pembersih untuk wajah normal dan sensitif, sementara varian kedua berwarna biru adalah pembersih untuk wajah cenderung berminyak. Karena kulit wajah saya cenderung mudah berkomedo jadi saya berasumsi saya akan cocok dengan varian produk yang berwarna biru.









Produk ini dikemas dalam botol plastik bening yang memungkinkan kita untuk melihat langsung isi produknya. Dalam bingkisan yang saya terima, isi produknya sebanyak 125 ml. 


Formulasi Produk

Garnier Micellar Cleansing Water untuk Kulit Normal/Sensitif (Pink)
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide (B162919/4)

Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active untuk Kulit Berminyak Cenderung Berjerawat (Biru)
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide (B166370/1)

Ternyata perbedaan keduanya terletak pada kehadiran Alcohol Denat yang terdapat pada varian Pure Active atau untuk kulit berjerawat. Sementara di varian berwarna pink atau untuk kulit sensitif tidak terdapat Alcohol Denat di dalamnya.

Cara Pemakaian
1. Pertama, tuangkan Micellar Cleansing Water ke sebuah kapas
2. Lalu usap ke wajah secara lembut untuk mengangkat kotoran dan make-up
3. Hasilnya, wajah bersih dan segar tanpa harus dibilas

Proses membersihkan wajah memang menjadi lebih singkat setelah saya memakai Garnier Micellar Cleansing Water. Saya hanya membutuhkan satu kali usapan untuk membersihkan bibir dari lipstick sehari-hari saya, Maybelline Colorshow Pinkalicious, dan juga micellar water ini cukup ampuh membersihkan mascara. Micellar water ini juga tidak terasa pedih dan pahit jika digunakan di area sensitif seperti diatas –mata dan bibir.

Saya melakukan percobaan kecil untuk menguji micellar water ini. Gambar di bawah menunjukan swatches dari empat lipstick favorit saya selama ini. Dimulai dari kiri ada; Colourpop Ultra Matte Lip warna Rooch, LT Pro Matte Lip Cream nomor 8 dan 4, lalu terakhir ada Maybelline Colorshow Lipstick warna Pinkalicious.





Dari percobaan itu, terlihat bahwa Pinkalicious dan LT Pro nomor 4 dan 8 dapat dengan mudah terhapus oleh Garnier Micellar Water. Ketiga lipstick itu bahkan dapat disapu bersih pada usapan ke dua. Namun untuk Colorpop Rooch saya membutuhkan empat kali usapan untuk warnanya perlahan memudar. Sebuah rekor yang lumayan mengingat lipstick lipstick dari Colourpop memang sangat susah dihapus, terutama warna yang saya miliki ini.





Lalu, percobaan ke dua saya lakukan dengan dua buah eyeliner dari Wardah dan Pixy, dan satu buah mascara Maybelline Volume Express. Dari percobaan, micellar water dengan mudahnya menghapus mascara dalam dua kali usap. Sementara untuk menghapus eyeliner dari Pixy dan Wardah memerlukan dua sampai tiga kali usapan lembut agar benar-benar bersih. Itu berarti kabar baik untuk saya, karena saya tidak perlu lagi kucek-kucek mata hingga perih hanya untuk membersihkan eyeliner dan mascara. Yeay! Percayalah, ini sangat membahagiakan bagi saya.






Setelah melakukan percobaan kecil dan memakainya sendiri dalam kurun waktu sebulan, saya semakin suka dan yakin dengan performa Garnier Micellar Water yang dapat mempersingkat waktu membersihkan wajah. Untuk riasan mata seperti mascara dan lipstick konvensional, Garnier Micellar Water dapat membersihkannya dalam satu kali usap. Untuk eyeliner seperti Wardah dan Pixy micellar water ini membutuhkan dua hingga tiga kali usapan lembut untuk benar-benar menghilang. Namun, untuk lipstick matte yang sangat kering seperti Colourpop produk ini memerlukan empat kali usapan dan lebih untuk benar-benar menghapusnya. Yang dimana menurut saya adalah sesuatu yang cukup baik, mengingat lipstick ini memang sangat susah dihapus.

Secara singkat, Garnier Micellar Water adalah suatu terobosan baru dalam membersihkan kotoran dan riasan di wajah. Formulanya yang lembut, tidak membuat pedih, serta tidak membuat kulit wajah kering sangat nyaman di gunakan. Terlebih ketika klaim yang katanya dapat membersihkan wajah dalam satu kali usap memang benar adanya. Melihat performa produk ini dan harganya yang juga terjangkau, sekitar IDR 30,000; rasanya, saya pasti akan memasukan produk ini ke dalam skincare regime saya bulan depan :)


No comments :

Post a Comment